Recent twitter entries...

Eyeshield 21 (Anime)

Eyeshield 21 (Anime)
Anime Eyeshield 21 Dalam Pandanganku


Sebelum membaca tulisan ini aku harap kalian sudah membaca tulisanku yang terdahulu tentang seri manga Eyeshield 21. Aku tidak akan lagi membahas anime ini dari segi isi cerita dan lain-lain karena hampir semua cerita dalam versi anime kurang lebih sudah ada dalam versi manganya. Jadi aku hanya akan membahas secara singkat mengenai Eyeshield 21 versi anime.

     Anime Eyeshield 21.Anime yang diangkat dari manga berjudul sama, Eyeshield 21 karya Riichiro Inagaki dan Yusuke Murata ini berjumlah total 145 episode. Walaupun bertema olahraga American Football yang notabene kurang populer di negara di luar USA, anime ini sangat populer di Jepang dan bahkan di negara lain. Namun memang, tidak cukup populer jika dibandingkan dengan Naruto atau One Piece. Seri anime yang mulai ditayangkan pada 6 April 2005 ini adalah salah satu anime olahraga yang paling menghibur. Meski berisi non-traditional content, anime ini cukup sukses, berhasil masuk jajaran sepuluh besar anime bertema olahraga terpopuler di Jepang dan di negara lainnya. Bahkan, yang lebih hebatnya lagi, anime ini kabarnya disponsori oleh NFL (Liga American Football Nasional) di Amerika Serikat dan ditayangkan disana sebagai seri Football di saluran olahraga.
 
 
    Anime Eyeshield 21. Semua pemain Deimon 
    berkumpul untuk mengobarkan semangat.


Pandanganku :



Dari segi karakter anime ini masih sama bagusnya dengan versi manganya. Hiruma, Sena dan tokoh lainnya memiliki sifat-sifat unik seperti diceritakan dalam versi manga. Interaksi antar tokoh juga berjalan dengan baik. Mungkin ini adalah keunggulan anime ini jika dibandngkan dengan anime lainnya.

 
Cover DVD Eyeshield 21 favoritku.
Plot cerita juga masih sama dengan versi manga dan hanya ada sedkit perbedaan. Alur cerita berjalan lebih lambat, cukup sederhana: tim memiliki mimpi, tim ingin pergi ke Christmas Bowl, tim harus mengalahkan lawan, tim harus bekerja sama, tim harus berlatih, maka tim harus menang. Tapi ini semua yang kita butuhkan untuk menonton Eyeshield.145 episode cukup untuk memompa adrenalin dengan berbagai adegan pertandingan. Gabungan komedi, aksi yang serius serta cerita yang dramatis terjalin dengan baik seperti halnya dalam manga.


Untuk suara dan grafiknya juga tidak ada yang terlalu buruk di sini. The BGMs were great, the Ops and EDs were equally great. Suara dan adegan animasinya dikombinasikan dengan cukup baik, cukup untuk membuat adrenalin terpompa. Tapi tentu saja, seperti halnya anime olahraga seperti sepak bola, basket dan lainnya, adegan-adegan dalam anime ini banyak yang tidak realistis, seperti adegan aksi yang lambat dan sebagainya. Banyaknya ilustrasi jurus saat pertandingan menjadikan anime ini lebih tidak realistis lagi, tapi menurut pandanganku, hal ini lah sisi keren-nya. Sebagai penggemar manga Eyeshield 21, hal yang membuatku cukup kecewa pada anime ini adalah gambar para karakter yang tidak sebagus dalam manganya. Sena, Monta dan beberapa tokoh lainnya tidak sekeren dalam versi manga, bahkan banyak karakter yang tidak begitu proposional bentuk tubuhya. Animasi di beberapa adegan juga tidak berjalan dengan halus dan rapi.


    Sena Kobayakawa versi anime tidak sekeren versi
    manganya.

Secara umum, anime ini sangat menghibur dan menyenangkan. Namun, menurutku hal itu dikarenakan oleh versi manganya yang hebat. Jadi masih lebih baik membaca manganya daripada menonton animenya. Terlepas dari berbagai kekurangan kecil di dalamnya, seri anime Eyeshield 21 masih cukup bagus untuk ditonton lebih dari dua kali.



Anime Information
Type: TV
Episodes: 145
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2005 to Mar 19, 2008
Duration: 25 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Anime Statistic
Score : 8.2/10
Pandanganku Rank :# 19

Comments (0)

Posting Komentar